Pages

Kamis, 20 Mei 2010

24 Wajah Billy Milligan

Category:Books
Genre :Nonfiction
Author :Daniel Keyes

aku nggak terlalu suka membaca novel, kecuali yg bersifat psikotik, true story atau benar-benar menantang. Drama, cinta, mistis sudah terlalu membosankan.

waktu itu aku sangat terkesan pas dah baca Sybil yg berkepribadian 16, which is sometimes I can not understand why it is true. Dan semakin mengesankan dan mengherankan ketika aku memulai membaca buku ini.

Different. Seru. Ajaib. Berbeda dengan Sybil yg lebih mengambil ide dari kepedihan masa lalu dan cara penyembuhan, Billy yg berkepribadian 24 ini, mengantarkan kita kepada imajinasi bahwa memang ada 24 orang dalam satu Billy. Karena, 24 pribadi ini bisa saling berbicara, saling bekerja sama. Bagaikan ada satu organisasi yang dibuat dalam satu diri Billy. Kerja sama antara 24 jiwa Billy ini terjadi ketika Billy ingin bunuh diri. 'Mereka' segara men-stop keinginan Billy bunuh diri, dan membuatnya tidur. 'Tidur' ini adalah, Billy tidak pernah muncul dalam dirinya.... yg muncul, adalah 24 jiwa yg lain.

Well, artinya, Billy bisa menjadi banyak orang, kecuali.... dirinya sendiri.

Di buku ini, aku benar-benar tertarik pada sosok jiwa Billy yg bernama Tommy. Dia adalah remaja (dia menganggap dirinya remaja) yg pintar, dan bisa melepaskan diri dari semua kunci, borgol, dan lain-lain.
Sangat cerdas.

This book is rich. Ada cerita tentang kepedihan masa lalu Billy, kriminal, politisasi, and it is worth every single page.

pokonya dijamin ga akan pernah nyesel seumur hidup ngebaca ni novel..

*Sekarang lanjut ke sekuel kedua-nya : Pertarungan Jiwa Billy* tunggu juga critanya yahh





ket: nah klo yg ini, prkiraanku wktu billy kena kasus kriminal gitu deh, pdahal bukan sama billynya, tp sama orang lain dari dirinya.

smoga kalian pnasaran deh ma ni buku, tp kbetulan bukunya dah mau langka loh..
trus yah pas aku baca nyampe~ yaaa bntar lg tamatlah, ternyata orang yg meriksa dia dan menjadi psikiater yg mnemani dia ini adalah ibunya, klo ga salah sih, trus aku juga bangga bgt punya arthur, cuma dia doank yg paling pinter dr 23 orang lainnya, sgalanya diatur oleh arthur, dan pnyebab adanya kepribadian majemuk seorang Billy Milligan adalah ayah tirinya sendiri. sadisssss...
buku ini itu punya kemisterian trsndiri. .

huh, kerenn bgtlah bukunya..

2 komentar:

  1. yupzzz,,
    q setujuu bgt sma u,,
    ni buku emang bener-bener 'keren;
    aku sampe kehipnotis terus waktu baca nih buku!!

    BalasHapus
  2. Halo. Buku Pertarungan Jiwa Billy nya dijual? Kalau boleh bisa email saya di farachan.giggly@gmail.com

    Terimakasih :)

    BalasHapus